Selasa, 23 Juli 2013

Life is Choice

Waktu kecil, semua anak kecil setiap ditanya orang tuanya "apa cita-citamu?" setiap anak kecil kebanyakan menjawab "dokter", "pilot", "pramugari", "polisi", dan lain lain. Ya sama kayak aku, aku jawab "pramugari". Tapi tau gak  semua cita-cita yang di inginin waktu kecil itu, jarang banget bisa di wujudkan di masa depannya. Buktinya sekarang aku malah masuk Jurusan Akuntansi. yaaa ceritanya panjang. pertama, waktu kecil pengen banget jadi pramugari, tapi karena pas kelas 4SD ketauan mata nya rabun jauh (min) jadi ya pupus deh buat jadi pramugari nya. naaaaah habis pupus itudeh, mulai cita-cita baru mau jadi Dokter Gigi. yaaa fokus banget buat sekolah yang bener, yang pinter buat jadi dokter gigi. pas masuk SMA, kelas 1 bener-bener belajar buat masuk IPA. akhirnya masuk lah IPA. tapi setelah di jalanin, IPA menurut aku bener-bener susah. Banyak pelajaran yang gak bisa di hapal pas masuk IPA, selain itu banyak banget temen-temen yang mau masuk Kedokteran.jadinya agak minder buat masuk kedokteran. akhirnya pas kelas 3 SMA mulai pindah Haluan, dan berfikir lebih "open mind". dan jangan pernah bermimpi lebih dari batas kemampuan impianmu. Akhirnya, aku baru ngerasa kalau aku suka ngitung, dan lebih kuat di itung-itungan, suka ngurusin tentang administrasi dan pembukuan. jadi aku punya cita-cita baruuu yaitu jadi seorang "akuntan". aku punya cita-cita yang berubah-ubah, tapi aku yakin Allah meninjukkan sesuatu yang terbaik itu di akhir. dan pada akhirnya Allah pilih aku untuk jadi Akuntan. sekali lagi, Life is choice, manusia itu hidup selalu dalam berbagai pilihan, pilihan yang baik, dan terbaik. kita bisa memilih dan bermimpi, tapi cuma allah yang bisa mewujudkannya. Jadi pilihlah pilihan terbaik di hidupmu yang telah di tentukan sama Allah. diantara banyak pilihan, cuma ada 1 yang paling baik, dan kamu emang harus memilih. inget, "Life is about CHOICE" :):):):):):):)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar